Minggu, 16 Februari 2014

Tas Murah Jakarta


Piutang atau proses AR adalah kunci untuk menerima pembayaran dari pelanggan . Bisnis menggunakannya untuk mengelola arus kas dan proses pengumpulan mereka untuk kebaikan atau jasa yang mereka telah terjual .

Untuk dapat menangani AR efisien adalah penting bahwa Anda Keuangan dan tim akuntansi tahu kunci untuk menangani setiap langkah efektif . Mereka juga harus mampu mengumpulkan pembayaran tepat waktu dan berinovasi dan mengembangkan strategi terbaru. Mereka juga harus optimis ketika datang ke praktik terbaik tentang memaksimalkan arus kas mereka . Selanjutnya mereka harus memiliki pengetahuan mendalam tentang semua aspek AR , aplikasi cash , administrasi kontak, koleksi dan manajemen kredit untuk dapat beroperasi secara holistik .

Menurut beberapa hasil penelitian piutang merupakan 2/5th untuk 1/3rd dari total neraca namun sebagian besar perusahaan akhirnya tidak mengelola proses ini secara efektif . Manajemen risiko sering tidak proporsional dengan pentingnya , meskipun secara signifikan mempengaruhi bottom line dari semua bisnis terlepas dari segmen mereka , domain atau faktor lainnya .

Proses AR sebenarnya penting karena , mereka mempengaruhi arus kas seluruh perusahaan. Selanjutnya mereka juga dapat menjadi hambatan untuk seluruh pembukuan dan buku proses . Jadi , sering lebih baik bahwa bisnis terus memantau .

Proses ini memiliki beberapa langkah seperti :

keputusan kredit
Penagihan dan Bill Distribusi
Pembuatan tanda , Alokasi dan Rekonsiliasi
koleksi
Manajemen sengketa
Bad Debt
Keputusan Kredit - Langkah ini termasuk memeriksa apakah atau tidak calon pelanggan memiliki nilai kredit yang cukup untuk mendapatkan produk atau jasa yang diberikan kepadanya di bawah pengaturan akun .

Bill Distribusi dan Penagihan - Hal ini terjadi setelah layanan / barang telah diberikan kepada klien . Pelanggan biasanya melengkapi pembayaran setelah faktur dihasilkan , tetapi pada waktu mereka juga membayar ketika mereka siap untuk .

Pembuatan tanda , Alokasi dan Rekonsiliasi - Langkah ini ditangani oleh AR Officer. Mereka mengidentifikasi pembayaran yang disetorkan ke rekening bank dari pemasok . Kemudian mereka menerima itu ke dalam sistem , dan mengalokasikan pembayaran untuk faktur yang relevan . Berikut ini adalah rekonsiliasi untuk memastikan bahwa itu adalah pembayaran yang benar .

Koleksi - Semua tagihan yang belum dibayar atau pendek dibayar diidentifikasi oleh petugas koleksi pada setiap tanggal tertentu . Hal ini juga mungkin termasuk mengirim pengingat untuk pelanggan dan menerima pembayaran sebagai dan ketika , atau sesuai kebijakan perusahaan / bisnis .

Manajemen Sengketa - Biasanya , langkah ini dikelola antara petugas koleksi dan pelanggan , jika klien / pelanggan sengketa faktur atau tagihan . Namun, dalam beberapa bisnis ( sebagian besar model B2C ) , ada dapat didedikasikan tim penanganan sengketa .

Bad Hutang - Setiap utang diamati untuk jangka waktu tertentu atau tanggal . Jika hutang mencapai luar utang dan / atau sengketa dan tidak ada resolusi bersama yang disepakati ( untuk kepuasan pemasok ) , maka buruk dimasukkan ke dalam kategori kredit macet .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar