Selasa, 11 Februari 2014

Tas Keren Dan Murah


Sebuah asli Amerika Selatan

Menurut The Oxford Companion to Food , tomat , atau Solanum lycopersicum , tomat berasal dari utara barat Amerika Selatan , tetapi tidak dalam bentuk yang sekarang tentu saja. Diperkirakan bahwa tomat asli L. cerasiforme , atau mungkin " tomat kismis , " yang dikenakan semprotan panjang buah merah kecil yang membelah pada tanaman . L. cerasiforme memiliki kemiripan genetik terbesar, namun .

Keturunan dimakan leluhur tomat kita membuat jalan ke Meksiko dan akhirnya dijinakkan / dibudidayakan oleh Aztec . Tidak ada bukti bahwa berbagai liar tomat dimakan di tanah asal mereka . Semua tomat dikonsumsi di Amerika Selatan yang diperkenalkan kembali setelah Spanyol Conquest .

Bagaimana Menjadi Tomat " Tomat "

Ada sedikit kesalahpahaman pada bagian Spandiards ' mengenai nama tomat . Suku Aztec menyebut tomat " xitomatl , " yang berarti "Buah gemuk . The tomatillo , atau tomat kulit , adalah " miltomatl . " Orang-orang Spanyol tidak menyadari pentingnya awalan , bagaimanapun , dan hanya menyebutnya " tomatl . "Itu kemudian berubah menjadi " tomate . "

Perjalanan ke Eropa

Tomat pertama mencapai Eropa di tahun 1500 dan di pertengahan 1500-an bahwa bukti keberadaan mereka di Eropa dapat ditelusuri kembali . Sebuah herbalis Italia digunakan " mala aurea " ( apel emas ) untuk merujuk pada apa yang pasti tomtatoes pada 1544 . The herbalis yang sama disebutkan berbagai merah 10 tahun kemudian . Ilustrasi pertama diberikan oleh Dodoens herbalis Belanda pada 1554 . Setelah sekitar tahun 1550 , tomat menjadi jauh lebih luas dalam hal ilustrasi dan menyebutkan . Itu tidak sampai sekitar 1692 bahwa resep tomat pertama dicetak di Spanyol .

Tomat memperoleh ketenaran di Perancis pada tingkat lebih lambat , dan bahkan lebih lambat dari yang di Inggris , di mana mereka tetap curiga tomat ( dan itu berpotensi sifat beracun ) sampai akhir abad ke-19 . Pada saat itu budidaya , pengalengan dan penggunaan tomat yang terjadi dalam skala besar di Italia dan Amerika Serikat .

tomat Hari ini

Sekarang , tomat merupakan salah satu buah yang paling banyak ditanam dan digunakan baik sebagai produk olahan dan segar . Saus tomat , pasta tomat , saus tomat , tomat direbus dan berbagai produk lainnya telah diproduksi dengan menggunakan tomat . Ketchup mungkin salah satu yang paling terkenal , setelah benar-benar diambil dari dalam tahun 1830-an . Meskipun digunakan di seluruh dunia , telah menjadi Amerika " bumbu nasional . "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar